Manfaat Mengkonsumsi Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Home / Umum / Manfaat Mengkonsumsi Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

http://visitek.co.id – Jika Anda berpuasa di Indonesia, datanya akan sangat banyak. Ini telah menjadi tradisi dan model bagi Nabi Muhammad untuk memutuskan tanggal dengan tanggal. Apakah Anda tahu keuntungan dari janji temu?

Ya, buah manis ini adalah favorit puasa. Tidak hanya saat puasa, konsumsi dosis harian juga baik untuk kesehatan.

Inilah kelebihan dari data tersebut.

1. Banyak nutrisi

Kurma memiliki diet yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Kandungan kalori kurma kering lebih tinggi dari buah segar lainnya. Kandungan kalori kurma mirip dengan buah kering lainnya seperti kismis dan buah ara.

Sebagian besar kalori pada kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya berasal dari protein yang sangat kecil. Kurma mengandung berbagai vitamin dan mineral terlepas dari kalori mereka.

2. Serat tinggi

Kurma mengandung banyak serat untuk kesehatan Anda. Serat makanan dapat membantu pencernaan dan mencegah sembelit. Anda juga bisa melakukan buang air besar secara teratur.

3. Antioksidan untuk mengatasi penyakit tertentu

Kurma menawarkan berbagai antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko berbagai penyakit.

Antioksidan melindungi sel dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit.

Berikut ini adalah ikhtisar dari tiga antioksidan paling kuat pada kurma:

Pertama-tama, flavonoid. Flavonoid adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi peradangan. Mereka telah diperiksa potensinya untuk mengurangi risiko diabetes, penyakit Alzheimer dan beberapa jenis kanker. Kedua, karoten meningkatkan kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit mata. Ketiga, asam fenolat, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

4. Meningkatkan fungsi otak

Kurma bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta-amiloid yang dapat membentuk plak di otak. Ketika plak menumpuk di otak, itu dapat mengganggu komunikasi antara sel-sel otak, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kematian sel otak dan penyakit Alzheimer.

5. Bantu bekerja

Data tersebut diketahui membantu wanita hamil bekerja. Makan data selama minggu-minggu terakhir kehamilan dapat meningkatkan pembesaran serviks dan dengan demikian mengurangi induksi persalinan.

Selanjutnya, kurma mengandung tanin yang telah terbukti mendukung kontraksi. Kurma juga merupakan sumber gula alami dan kalori yang dibutuhkan untuk mempertahankan energi selama bekerja. Dikatakan bahwa kurma muda tidak hanya mendukung kelahiran, tetapi juga menyebabkan seorang wanita hamil dengan cepat.

6. Pemanis alami yang sempurna

Kurma adalah sumber fruktosa, gula alami yang ditemukan dalam buah-buahan. Kurma juga merupakan pengganti gula putih karena nutrisi, serat, dan antioksidannya.

Cara terbaik untuk mengganti kurma dengan gula putih adalah dengan membuat kurma. Anda juga dapat menggabungkan kurma dengan kacang-kacangan dan biji-bijian untuk camilan. Selain itu, Anda bisa menggunakan kurma untuk mempermanis saus sebagai saus salad dan rempah-rempah, atau mencampurnya dengan smoothie dan serpihan gandum.

7. Tulang yang sehat

Kurma mengandung berbagai mineral, termasuk fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium. Ini telah dipelajari karena potensinya untuk mencegah penyakit terkait tulang seperti osteoporosis.

8. Kontrol glukosa darah

Serat makanan bermanfaat untuk mengendalikan gula darah. Serat makanan memperlambat pencernaan dan dapat mencegah kadar gula darah tinggi.

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun dosis tinggi serat dan diet mereka tetap memiliki kandungan kalori tinggi. Jadi data terbaik dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Baca Lainnya:

Hujan Asam – Pengertian, Penyebab dan Cara Pencegahan

Menu buka puasa yang sehat dan tahan lama