Pengertian supply, tujuan, dan proses

Home / Pendidikan / Pengertian supply, tujuan, dan proses

Pengertian supply, tujuan, dan proses

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan tentang SCM (Supply Chain Management), penjelasan lengkapnya akan dijelaskan sebagai berikut:

Pengertian supply, tujuan, dan proses

Daftarkan artikel ini:
Memahami Manajemen Rantai Pasokan (SCM)

Memahami manajemen rantai pasokan adalah manajemen dan bahkan pengawasan siklus rantai, mulai dari aliran bahan mentah / barang, pembayaran, informasi dari pemasok ke produsen, ke grosir, ke pengecer ke konsumen.

Dalam SCM, rantai pasokan ini adalah jaringan fisik, artinya semua perusahaan yang berperan dalam menyediakan bahan baku, memproduksi barang, dan mengirimkannya ke pengguna akhir. Menimbang bahwa (SCM) adalah metode / metode, alat atau pendekatan manajemen.

Manajemen rantai pasokan melibatkan koordinasi dan integrasi semua tujuan ini dan juga harus menjamin bahwa pembiayaan bidang-bidang ini dapat dikurangi seminimal mungkin dengan asumsi bahwa produk saat ini diperlukan dan bahkan tidak berlebihan.
Manajemen rantai pasokan menurut para ahli

Beberapa pakar manajemen juga menjelaskan definisi manajemen rantai pasokan atau bahkan Supply Chain Management (SCM), termasuk:
1. James A. dan Mona J. Fitzsimmons

Menurut James A & Mona J. Fitzsimmons, gagasan Supply Chain Management adalah sistem pendekatan total untuk dapat menyediakan produk kepada konsumen akhir menggunakan teknologi informasi untuk mengoordinasikan semua elemen rantai pasokan dari pemasok ke pengecer.
2. Chase, Aquilano dan Jacobs

Menurut Chase, Aquilano dan Jacob, definisi SCM adalah sistem yang dapat menerapkan pendekatan total dalam pengelolaan semua aliran informasi, bahan dan layanan dari bahan baku melalui pabrik dan gudang ke konsumen akhir.
3. Russell dan Taylor

Menurut Russell dan Taylor, definisi SCM adalah proses mengelola aliran informasi, produk, dan layanan melalui jaringan pelanggan, perusahaan, dan pemasok.
4. Stevenson

Menurut Stevenson, definisi SCM adalah koordinasi strategis rantai pasokan dengan tujuan untuk dapat mengintegrasikan manajemen penawaran dan permintaan.
5. Robert J. Vokurka, Gail M. Zank dan Carl M. Lund III

Menurut Robert, Gail dan Lund, definisi SCM adalah semua kegiatan atau kegiatan yang terlibat dalam mengirimkan produk dari bahan baku melalui pelanggan, termasuk sumber bahan baku dan suku cadang, produksi dan perakitan, penyimpanan dan inventaris, penyimpanan dalam persediaan dan pesanan, pesanan masuk dan pesanan pengelolaan. , distribusi melalui saluran, pengiriman ke pelanggan dan juga sistem informasi yang diperlukan untuk memantau semua kegiatan.
6. Simchi-Levi, David, Philip Kaminsky dan Edith

Definisi manajemen rantai pasokan atau manajemen rantai pasokan adalah serangkaian pendekatan yang digunakan untuk secara efektif mengintegrasikan pemasok, produsen, gudang dan toko sehingga persediaan dapat diproduksi dan didistribusikan pada jumlah yang tepat, di posisi yang tepat dan pada waktu yang tepat tepat sehingga biaya keseluruhan sistem dapat diminimalkan sambil berusaha memenuhi kebutuhan dan layanan.
7. Heizer dan Rander

Menurut Heizer dan Rander, Supply Chain Management adalah bisnis yang mengelola berbagai kegiatan atau kegiatan untuk mendapatkan bahan baku dalam produk setengah jadi dan produk jadi, setelah itu mereka mengirimkan produk ke konsumen melalui sistem distribusi.

SumberĀ  : materibelajar.co.id